Rumah Minimalis Idaman

Setiap orang di dunia ini membutuhkan rumah untuk tempat tinggal, baik dirinya sendiri maupun anggota keluarganya. di balik kebutuhan manusia akan rumah terdapat keinginan untuk memiliki rumah idaman untuk keluarga. Pilihan tepat memilih rumah yaitu di lokasi strategis, harga terjangkau serta kualitas bangunan yang bagus di kelasnya untuk itu "Andreyno Property" akan menjawab kebutuhan rumah minimalis idaman anda!!!

Kamis, 23 April 2015

Ruang Tamu di Rumah Minimalis

Dalam membuat rancangan dan penataan untuk furniture di ruang tamu kecil atau berukuran sempit memang memiliki tantangan besar dalam memilih bentuk dan menata segala furniture yang dibutuhkan di dalam ruang sempit yang terbatas. Agar tetap nyaman, ruang tamu sempit membutuhkan perencanaan yang matang dan kreativitas desainer interior yang anda pakai. Untuk mendapatkan hasil bagus dan maksimal tentu kita harus menghitung benar luas dan apa saja kebutuhan furniture yang diperlukan. Berikut ini adalah tips menata ruang tamu kecil ukuran sempit agar dapat maksimal.

Tips Menata Ruang Tamu Kecil

  1. Tentukan dulu tema desain interior yang ingin di terapkan dalam ruang tamu, tema bisa berbentuk minimalis, bergaya klasik, modern atau bertema glamor mewah. Untuk ruang yang sempit tema yang paling cocok adalah tema minimalis yang dipadukan dengan tema modern
  2. Pemilihan furniture sebaiknya yang berukuran kecil dan mimiliki bentuk yang simple dan multifungsional. Letakkan furniture pada posisi yang sesuai, sehingga dapat memaksimalkan space yang ada pada ruang tamu. Jangan terlalu banyak memasukan ornamen karena bisa membuat ruang tamu terlihat sumpek dan lebih sempit dari ukuran sebenarnya.
  3. Untuk pemilihan warna baik untuk dinding dan furniture, pilih warna yang netral atau warna cerah yang lembut agar memberikan kesan luas pada ruangan. Warna cat dinding yang bisa digunakan seperti warna putih, kuning lembut, hijau muda, oranye soft. Dan sebaiknya anda menghindari penggunaan cat berwarna gelap karena dapat memberikan kesan sempit.
  4. Jangan gunakan terlalu banyak aksesories pada dinding ruang tamu, cukup gunakan sebuah lukisan atau beberapa foto saja untuk mempercantik tampilan interior ruang tamu.
Itulah beberapa Tips menata ruang tamu kecil dengan ukuran ruangan yang sangat sempit tapi tetap menghasilkan suasana yang nyaman bagi para tamu yang datang dan pemilik rumah. Semoga bisa bermanfaat.

Andreyno Property

Tidak ada komentar:

Posting Komentar